5 Virus komputer Berbahaya yang Pernah Mengancam Dunia

sumber:www. Brainpop.com

Dunia Digital sekarang dihebohkan dengan adanya Virus Ransomware Bernama Wannacry yang berbahaya hingga dapat menyerang fasilitas Publik.Namun,ternyata dulu ada juga virus yang berbahaya bahkan dapat meyerang perusahaan besar hingga fasilitas negara.Virus apa sajakah itu?
Mari kita simak  5 Virus Berbahaya yang Pernah Mengancam Dunia berikut ini

1.Slammer
                                                               sumber:www.Slideshare.net
Virus ini berjenis virus Worm yang diciptakan oleh seseorang yang bernama Erick Schall.Virus yang menyerang perangkat komputer di Amerika Serikat ini dapat dengan cepat menyebar dan menggandakan diri tiap 8,5 detik.Bank of America,Maskapai Continental,panggilan 911 pernah menjadi korbannya.virus ini membuat sekitar 200.000 komputer terinfeksi dan menimbulkan kerugian mencapai 1,2 miliar dolar AS pada tahun 2003.

2.Stuxtnet
Virus Stuxnet ppernah menyerang pabrik pengolahan uranium  di Natanz<iran yang mengakibatkan kerusakan sejumlah mesin di kawasan fasilitas pabrik tersebut.Dalang dibalik semua ini adalah Pemerintah Amrika Serikat yang khawatir Pabrik pengolahan Uranium DI Iran menjadi tempat perkembangan senjata nuklir.Virus ini menyebar dengan cepat melalui USB Drive

3.MyDome (Novarg)
Mulai menyerang tanggal 1 Februari 2004, virus ini membuat backdoor di OS. Pertama kali tanggal 1 itu mulai DDoS. Kedua, tanggal 12 Feb, virus ini berhenti menyebar dan mulai membuat backdoors. MyDoom menyebar via email, selain itu selalu search di search engines, seperti Google mulai menerima jutaan permintaan pencarian dan membuat Google lambat sampai akhirnya crash. Gara2 MyDoom, Senator US Chuck Schumer mengajukan pembuatan National Virus Response Center.

4.Sasser and Netsky
Penciptanya anak Jerman umur 17 tahun, Sven Jaschan. Sasser nyerang Microsoft Windows. Sasser ini tidak menyebar via email. Tapi jika satu komputer koneksi ke komputer yang kena virus ini. Virus ini membuat komputer tidak bisa di-shutdown tanpa cabut power. Netsky nyebar melalui email dengan 22 Kb attachment file dan jaringan Windows. Bisa membuat serangan DoS. Sven Jaschan tidak dipenjara hanya diberi masa percobaan 1 tahunn 9 bulan, karena umurnya masih di bawah 18 tahun.

5.ILOVEYOU
mungkin namanya terdengar lucu,tapi virus ini berhasil menyerang Sekitar 500.000 komputer di dunia.Virus ini menyebar pada tahun 2000 melalui email yang memang pemakaian email sedang marak-maraknya pada tahun itu.Email ini akan muncul dalam inbox dengan subjek “I love you” yang berisikan sebuah attachment ‘LOVE-LETTER-FOR-YOU.TXT.vbs’.Ketika dibuka,virus ini akan menyerang sistem database komputer dan menyerang dan mencuri password akses internet pengguna.

sekian dulu dari mimin.pesan mimin kalian harus berhati-hati terhadap virus komputer apalagi jaman sekarang banyak sekali virus-virus berbahaya seperti Ransomware Wannacry kemarin yang sempat menyerang banyak komputer dan fasilitas umum.Update selalu databse Antivirus kalian ke yang terbaru supaya tetap aman dari Antivirus jahat dan gunakan Antivirus yang terpercaya..
okelah Sayonara...:)

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Referensi Desain Logo yang sedang ngetren!!

Rangkuman VPS(Proxmox)

Rangkuman Dedicated Hosting