Rangkuman Dedicated Hosting







Pengertian dan kegunaan Dedicated Server

Jika Anda sedang mencari tentang Pengertian dan kegunaan Dedicated Server di Google, mungkin Anda akan menemukan berbagai penjelasan tentang layanan dedicated server ini, namun secara sederhana dapat di jelaskan bahwa Layanan Dedicated Server adalah sebuah layanan penyewaan server secara utuh yang diletakkan pada data center tanpa berbagi dengan user lain sebagaimana pada layanan shared hosting. Perangkat server disediakan dan dan dikelola oleh provider sebagai penyedia layanan dedicated server.
Layanan Dedicated Server, adalah layanan hosting dengan menggunakan server secara keseluruhan, anda dapat menggunakan server tersebut untuk testing aplikasi, layanan web hosting, serta layanan digital lainnya.
Penggunaan Dedicated Server cukup mudah, anda dapat meremotenya dari seluruh dunia, dan juga dapat mengaksesnya dengan cepat dari seluruh dunia, tersedia juga pilihan control panel yang dapat membantu aktivitas anda dalam menggunakan dedicated server.

Apa kelebihan dedicated server?
Akses penuh, itulah kelebihan utamanya. Anda bisa menentukan sistem operasi, spesifikasi hardware server, dan pengaturan-pengaturan lain yang biasanya dibatasi pada tipe hosting yang lain.

Kalau ternyata kita bukan orang yang advance-advance banget untuk urusan ini, jangan khawatir, biasanya perusahaan web hosting penyedianya masih akan memberikan dukungan untuk hal-hal yang terkait, seperti penginstallan dan sebagainya. Anda akan mendapat prioritas, karena memang harga dedicated server itu lebih mahal dari pada yang shared server. Bisa dibilang ini layanan premium, maka jangan heran kalau provider akan memberi lokasi dan data center khusus untuk layanan hosting yang satu ini.

Apa kekurangan dedicated server?
Hampir tidak ada, kecuali bahwa harganya relatif mahal. Cukup sepadanlah dengan segala ‘kuasa’ yang anda dapatkan. Selain itu, butuh pengguna yang tidak gagap untuk mengelolanya. Semua masalah yang berkait dengan website anda, harus ditangani sendiri. Ini kadang diperlukan, karena data yang bersifat rahasia atau terlalu sensitif untuk ditangani orang luar.

Anda tidak hanya harus menguasai skill pengelolaan website, tapi juga hardware-nya, OS-nya, sistem keamanannya, jaringannya, sampai database.

Siapa yang memerlukan dedicated server?
Sesuai Pengertian dan kegunaan Dedicated Server, Tidak semua orang butuh layanan sebagus, sebesar, dan semahal ini. Biasanya, layanan hosting dedicated server ini digunakan oleh perusahaan besar dengan database yang juga sangat besar dengan pengelolaan yang kompleks.
Untuk blogger biasa, layanan VPS dan shared hosting itu sudah cukup.

Jenis Layanan Dedicated Server

Layanan ini bersifat unmanaged, dukungan teknis diberikan sampai pada tatanan jaringan dan hardware, kami hanya melakukan instalasi dan konfigurasi awal sesuai dengan permintaan anda.


Untuk Dedicated Server indonesia, Server akan diletakkan di Data Center Indonesia yang terkoneksi dengan Jaringan 1 GBps Shared IIX / Open IXP Connection Unmetered, serta link internasional sebesar 50 Mbps Shared International Connection. Pilihan untuk bandwidth dedicated juga dapat anda miliki apabila anda membutuhkannya.




Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Referensi Desain Logo yang sedang ngetren!!

Rangkuman VPS(Proxmox)