Rangkuman Shared Hosting






Apa itu Shared Hosting?
Shared hosting adalah layanan hosting dimana sebuah account hosting diletakan bersama-sama beberapa account hosting lain dalam satu server yang sama, dan memakai services bersama-sama. Keuntungan shared hosting adalah harganya yang murah, namun kerugiannya adalah tingkat privasi dan performa yang tidak sebaik Dedicated Hosting.
Apa saja yang didapat dari Share Hosting?
Dengan berlangganan account hosting pada penyedia hosting, Anda biasanya mendapatkan nama domain, sejumlah ruang disk yang bisa diisi dengan file-file Anda, alamat/account email. Sehingga Anda dapat membuat website dan berinteraksi dengan pengunjung website dan/atau staf Anda menggunakan website dan email.

Macam-macam  hosting selain share hosting:
1.   Virtual Private Server(VPS)
VPS biasanya disebut juga dengan nama Virtual
Dedicated Server yang merupakan sebuah server yang dibagi – bagi menjadi sebuah virtual mesin, jadi dalam satu komputer server terdapat beberapa sistem operasi server, tentunya secara kepemilikan antara sistem operasi satu dengan yang lainnya berbeda. untuk menyewa server hosting jenis ini lebih mahal dari pada sobat menyewa share hosting, tetapi dari segi kualitas layanan keleluasaan penggunaanya lebih baik dibandingkan dengan shere hosting.
 2.   Dedicated Server
Server yang satu ini biasanya digunakan untuk penyimpanan aplikasi yang lebih besar dari pada Share Hosting maupun VPS, jadi pengguna menyewa secara keseluruhan dari komputer server yang disediakan oleh webhost.  keleluasaan dalam menggunakan komputer server ini lebih penuh, baik dari segi hardware maupun software.
3.   Colocation Server
Colocation Server merupakan sebuah server yang digunakan untuk keperluan webhost, jadi apabila anda komputer ingin memiliki usaha web hosting maka sobat dapat menyewa Colocation Server untuk mendukung usaha anda, tentunya harga yang ditawarkan oleh pihak provider lebih mahal dari jenis server yang sebelum – sebelumnya.Namun kali ini, kita akan berfokus pada Shared Hosting dan VPS.Pertama-tama kita akan membahas shared hosting dulu.

Pertama-tama kita akan membahas shared hosting di bagian kelebihan dan kekurangannya:
Kelebihan Shared Hosting 
     Karena sebuah server digunakan untuk beberapa pengguna lain, maka harga penyewaan untuk Shared Hosting relatif lebih murah. Meskipun data Anda di letakkan dalam satu server yang sama dengan pengguna lain, namun Anda tidak perlu terlalu khawatir terhadap privasi Anda karena pihak penyedia layanan hosting memiliki sistem kontrol administrasi yang relatif aman.
 Kekurangan Shared Hosting
          Karena shared hosting digunakan untuk beberapa pengguna, tentunya beban server akan di tanggung bersama. Jadi, misalkan ada pengguna yang memiliki kunjungan ribuan orang perhari tentunya akan memakan performa dari server kita. 

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Referensi Desain Logo yang sedang ngetren!!

Rangkuman VPS(Proxmox)

Rangkuman Dedicated Hosting